Labels

Footer Widget 1

wibiya widget

Total Tayangan Halaman

Footer Widget 3

Label

ILHAM'S Facebook

Footer Widget 2

Mengenai Saya

Foto saya
saya itu baik hati tidak sombong serta rajin menabung

Pengikut

Minggu, 27 November 2011

Dino Patti Djalal Hadirkan David Beckham ke Indonesia




Gelandang Los Angeles Galaxy David Beckham (kiri) dan gelandang Real Salt Lake Javier Morales berebub bola dalam babak pertama partai semifinal wilayah barat Major League Soccer (MLS) pada Minggu (6/11). (AP Photo/Bret Hartman)Gelandang Los Angeles Galaxy David Beckham (kiri) dan gelandang Real Salt Lake Javier Morales berebub bola dalam babak pertama partai semifinal wilayah barat Major League Soccer (MLS) pada Minggu (6/11). (AP Photo/Bret Hartman)


[JAKARTA] Mantan kapten tim nasional Inggris dan mantan bintang Manchester United (MU) yang kini bermain untuk Los Angeles (LA) Galaxy) dan bintang sekaligus kapten tim nasional Amerika Serikat London Donovan bersama rekan-rekan setimnya akan datang ke Jakarta. Mereka akan menggelar laga persahabatan dengan tim nasional Indonesia pada Rabu (30/11) mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

Kunjungan LA Galaxy ke Indonesia ini adalah bagian dari tur mereka ke sejumlah negara Asia dan Pasifik seperti Filipina dan Australia, setelah mereka mengakhiri musim kompetisi dan berhasil menjuarai musim kompetisi tahun ini.

Dalam siaran pers Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Washington yang diterima SP, Kamis (24/11) di Jakarta disebutkan, kehadiran tim elit Amerika Serikat ini tidak terlepas dari upaya Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal dan dukungan penguasa muda Indonesia Erick Tohir.

Dino Patti Djalal yang juga mantan juru bicara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bidang luar negeri sejak awal menginsiasi penyelenggaraan pertandingan persahabatan ini. Melalui kunjungannya langsung ke markas LA Galaxy yang terletak di Home Depot Stadium, Los Angles pada bulan Maret 2011 yang lalu, telah disepakati rencana tersebut melalui pertemuannya dengan Tom Payne, President of Business Operation dan sekaligus bos tim sepakbola LA Galaxy. Dalam kesempatan tersebut Tom Payne menyampaikan sambutan baiknya atas ide penyelenggaraan pertandingan persahabatan antara kedua tim pada akhir tahun 2011.

Sementara Erick Tohir, pemilik Mahaka Sports, adalah promotor dan penyelenggara pertandingan tersebut di Indonesia. Pada pertandingan nanti, pihak LA Galaxy selain akan diperkuat oleh bintang sepak bola kenamaan asal Inggris, David Beckham, juga akan tampil kapten tim nasional AS, London Donovan dan bintang sepak bola Eropa, Robbie Keane.

Dubes RI untuk AS, Dr Dino Djalal mengharapkan, sepakbola dapat dijadikan sebagai salah satu alat diplomasi yang andal untuk merekatkan hubungan antar masyarakat kedua negara. “Sebagaimana dimaklumi, hubungan antarmasyarakat ini menjadi salah satu pilar utama dalam kemitraan komprehensif antara Indonesia dan AS,” katanya.

0 komentar:

Posting Komentar